Minggu, 25 Oktober 2015

CARA MEMBUAT PRESENTASI MENGGUNAKAN POWER POINT DENGAN TEMA VLOOKUP


CARA MEMBUAT PRESENTASI MENGGUNAKAN MICROSOFT POWER POINT
Saya akan membuat presentasi di microsoft power point dengan tema VLOOKUP.
Langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat presentasi tentang VLOOKUP:
1.      Pilih slide yang ingin digunakan.seperti title slide yang ada di menu slide
2.     Masukkan data seperti nama anda,kelas,no absen,dll.itu untuk slide pertama.
3.     Untuk slide ke 2 juga menggunakan title slide tapi data yang dimasukkan berupa kata salam pembuka dan juga pengertian dari VLOOKUP.
4.     Lanjut untuk slide ke 3  masih menggunakan title slide dan datanya berisi tentang TUJUAN PEMBELAJARAN/PEMBUATAN.seperti saya bertujuan untuk memberi tau bagaimana cara untuk memberi daftar gaji menggunakan VLOOKUP meliputi:a)Nilai gaji,b)Tunjangan,c)Total Gaji
5.     Di slide ke 4 menggunakan title slide dan datanya berisi langkah-langkah yang dilakukan untuk membuatnya:1)Memasukkan data,2)Membari Tabel,3)Memasukkan Rumus Untuk Mengerjakannya.
6.     Lalu slide ke 5 menggunakan content with caption masih didalam menu slides.Lalu datanya berisi Tentang langkah pertama dan kedua tentang bagaimana membuat daftar gaji dengan VLOOKUP disertai gambarnya.
7.      Di slide ke 6 kembali menggunakan title slide yang datanya berisi cara memasukkan rumus untuk membuat a)Nilai Gaji disertai rumusnya.
8.     Lanjut ke slide ke 7 menggunakan picture with caption yang datanya berisi tentang gambar saat memasukkan rumus a)Nilai Gaji menggunakan VLOOKUP.
9.     Lalu di slide ke 8  saya menggunakan content with caption.lalu datanya berisi pengertian,rumus,serta gambar saat memasukkan rumus b)Nilai Tunjangan menggunakan VLOOKUP.
10. Lanjut slide ke 9 menggunakan title slide yang datanya berisi pengertian dan rumus untuk memberi c)Nilai Total Gaji disertai rumusnya.
11.  Di slide ke10 saya menggunakan picture with caption yang datanya berisi tentang gambar saat memasukkan rumus c)Nilai Total Gaji menggunakan VLOOKUP.
12.  Lanjut slide ke 11 yang datanya berisi bahwa kita sudah selesai membuat daftar nilai menggunakan VLOOKUP dan disertai gambarnya.
13. Dan di slide yang terakhir atau yang ke 12 datanya berisi tentang salam penutup atau terima kasih.
14. Untuk memberi animasi seperti tulisan bergerak,gambar bergerak,serta membuat slide bergerak menggunakan tab animasi dan pilih menu Transition To This Slide itu untuk Slide.
15. Untuk animasi tulisan:pertama blok tulisan yang ingin di modifikasi lalu pilih tab animasi dan pilih menu Custom Animation lalu klik Add Effect dan pilih animasi yang ingin kamu buat
16. Untuk gambarnya juga sama seperti animasi tulisan yaitu klik gambar yang ingin kamu modifikasi lalu klik tab animation lalu pilih menu Custom Animation serta klik Add Effect lalu pilih animasi yang kamu inginkan.
Sekian yang dapat saya jelaskan tentang bagaimana cara membuat presentasi menggunakan microsoft power point dengan tema VLOOKUP.Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Prinsip:Belajar Itu Mudah Kalau Kita Mau Berusaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar